Abaikan Protokol Kesehatan, Pelanggar Lalu Lintas Diberi Masker

SERAHKAN - Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah didampingi Kapolsek Siantan IPTU Rahmad Kartono saat memberikan masker dan makanan kepada warga, Jumat (6/11/2020).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Kepolisian Sektor Siantan melakukan razia pengendara yang tidak menggunakan masker. Razia tersebut merupakan bagian dari Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (Covid-19) yang dilakukan di depan Mako Polsek Siantan, Jumat (6/11/2020).

Sedikitnya ada 44 pengendara yang terjaring tidak menggunakan masker. Mereka tidak diberikan sanksi, namun diberikan imbauan serta diberi masker untuk langsung digunakan. Tujuannya tidak lain, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kami berikan hadiah kepada para pelanggar yang tidak menggunakan masker. Jadi tidak diberikan sanksi tapi diberikan masker supaya bisa langsung digunakan,” kata Kapolsek Siantan, IPTU Rahmad Kartono.

Dia mengatakan, kepada 44 pelanggar protokol kesehatan tersebut, semuanya diberikan teguran oleh polisi. Mereka juga diberikan imbauan agar menerapkan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Selain memberikan imbauan 3M, anggota kepolisian yang melakukan razia kendaraan tersebut juga mengecek dan memeriksa kelengkapan kendaraan. Seperti surat-surat dan kaca spion. Bagi pengendara yang melanggar tentu akan mendapatkan teguran lisan.

“Imbauan agar menerapkan protokol kesehatan dengan 3M tersebut akan terus kami berikan kepada masyarakat baik itu secara langsung maupun tidak langsung,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *