Bupati Kayong Utara Ingatkan Masyarakat Tanggap Bencana

CEK - Bupati Kayong Utara bersama Kapolres Kayong Utara mengecek kesiapan personel yang terlibat dalam satgas siaga bencana, Jumat (6/11/2020).

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengimbau seluruh pihak untuk dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

“Kita tidak menghendaki terjadinya bencana alam, apalagi sampai menelan korban jiwa, sehingga kita perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi hal tersebut,” kata Citra dalam amanat yang disampaikannya pada Apel Kesiapsiagaan Satuan Tugas Penanggulangan Bencana dalam Rangka Mengantisipasi Bencana Alam, di Halaman Mapolres Kayong Utara, Jumat (6/11/2020).

Bacaan Lainnya

Apel bertujuan untuk mengecek sarana dan prasarana serta kesiapan personel dalam menghadapi penanganan bencana alam di wilayah Kabupaten Kayong Utara. Diharapkan personel yang terlibat dalam satgas siaga bencana, menjadi personel yang dapat digerakkan sewaktu-bencana alam.

Citra berpesan seluruh satuan tugas untuk terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas. Melakukan konsolidasi, sebagai alat kontrol baik terhadap keadaan petugas maupun peralatan yang akan dipakai dalam pelaksanaan tugas, serta peralatan yang akan digukanan dalam pelaksanaan tugas.

“Selain itu kita tetap harus memelihara semangat kesiagaan yang telah dicapai dan memegang teguh profesionalisme baik secara perorangan, maupun secara kelompok,” tambah Citra.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *