Dandim 1201/Mempawah Ajak Masyarakat Jadi Agen Pemutus Penyebaran Covid-19

Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Infanteri Dwi Agung Prihanto.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Masyarakat di Kabupaten Mempawah diminta tetap taat kepada protokol kesehatan. Selama ini Kodim 1201/Mempawah terus melakukan sosialisasi dan memberikan imbauan baik itu secara langsung maupun tidak langsung.

“Tak pernah bosan kami seluruh jajaran Kodim 1201/ Mempawah selalu memberikan imbauan kepada masyarakat baik itu langsung maupun tidak langsung mengenali protokol kesehatan,” kata Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Infanteri Dwi Agung Prihanto kepada InsidePontianak, Kamis (5/11/2020).

Bacaan Lainnya

Letkol Infanteri Dwi Agung Prihanto menjelaskan, saat ini kasus orang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Mempawah terus bertambah. Di mana sudah tercatat ada 106 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak 74 diantaranya dinyatakan sembuh. Lalu 29 orang masih diisolasi dan tiga orang meninggal dunia.

“Angka tersebut terus saja bertambah. Tentu kita harus berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah penularan Covid-19 dengan 3M. Memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Itu adalah cara kita menyelamatkan diri sendiri dan orang lain,” tuturnya.

Dandim 1201/Mempawah optimis, dengan menerapkan 3M tersebut akan banyak orang terselamatkan. Mulai dari diri sendiri, keluarga yang dicintai, teman, kerabat dekat, bahkan orang yang tidak dikenal.

Dia meminta masyarakat sadar bahwa setiap orang memiliki peran sebagai pemutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selama ini, obat paling efektif menekan Covid-19 adalah dengan menerapkan 3M tadi. Kita semua bisa menjadi pahlawan bagi orang lain dengan menjadi agen pemutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *