Mempawah Tambah Delapan Kasus Baru Covid-19, Satgas Imbau Warga Tak Nongkrong di Cafe

Ilustrasi Inside Pontianak.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Orang terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Mempawah bertambah delapan kasus. Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian mengatakan, kasus baru tersebut tersebar di tiga kecamatan yakni dua di Segedong, satu di Jongkat dan lima di Mempawah Hilir.

Melihat kondisi tersebut, Mukhtar mengimbau masyarakat yang sering nongkrong di cafe agar menahan diri supaya mengurangi frekuensi nongkrong. Sebab, jika saat nongkrong tersebut mereka mengabaikan protokol kesehatan maka berpotensi memulai atau tertular Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Sekarang walaupun sudah tidak ada razia masker masyarakat harus selalu memakai masker. Apalagi saat berada di tempat keramaian seperti cafe-cafe dan pasar. Lalu untuk yang anak muda yang suka nongkrong itu, mohon dikurangi dulu,” katanya.

Terperinci, Mukhtar menjelaskan lima orang positif Covid-19 di Kecamatan Mempawah Hilir adalah seorang laki-laki usia 36 tahun, laki-laki usia 52 tahun, laki-laki usia 22 tahun, laki-laki usia 23 tahun, dan perempuan usia 23 tahun.

“Mereka semua memiliki gejala yang sama yakni demam, batuk pilek dan nyeri otot. Ada juga yang merasa kehilangan penciuman,” katanya Minggu (8/11/2020).

Dua kasus positif di Kecamatan Segedong kata dia, terdiri dari perempuan usia 23 tahun dan perempuan usia 32 tahun. Gejala mereka juga sama yakni demam, batuk pilek dan nyeri otot. Kemudian di Kecamatan Jongkat ada perempuan berusia 25 tahun. Gejalanya demam dan batuk.

Sehari sebelumnya, Mukhtar Siagian mengatakan ada tambahan empat kasus, yang mana satu diantaranya adalah bocah berusia 12 tahun di Kecamatan Sungai Pinyuh.

Selain di Kecamatan Sungai Pinyuh, ada lagi dua kasus positif di Kecamatan Jongkat yang mana keduanya berjenis kelamin perempuan. Lalu tambahan kasus positif terakhir ada di Kecamatan Mempawah Hilir yakni seorang laki-laki tanpa gejala atau asimtomatik.

Sampai saat ini, total konfirmasi positif Covid-19 di Mempawah mencapai 121 orang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *