The Ranger Dance Kalbar Sabet Juara Dua Ajang Byarr Indonesia

Pemenang Byarr 2020. (Andi Ridwansyah/Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Prestasi membanggakan ditorehkan pemuda milenial Kalimantan Barat dalam ajang pencarian bakat Byarr Indonesia 2020 yang digelar Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG). Ajang pencari bakat menyanyi dan gerak tari itu sukses mengantarkan The Ranger, tim penari utusan Kalbar menjadi juara dua.
Sementara Cristina, penyanyi solo wakil Kalbar berhasil lolos 20 besar menyisihkan 1.400 pendaftar seluruh Indonesia.

“Kami bersyukur telah diberi kesempatan lolos seleksi nasional. Alhamdulilah senang kaget juga yang awalnya iseng bisa sampai di panggung segede itu, dan bisa menang menjadi juara dua,” kata salah satu penari The Ranger, Adi kepada insidepontianak.com, Minggu (8/11/2020).

Bacaan Lainnya

Adi bercerita, persiapan yang dilakukan cukup panjang. Mulai dari seleksi tingkat provinsi hingga nasional melawan 34 provinsi. Keberhasilan ini tak lepas dari dukungan luar biasa IIPG.

“Mereka bahkan datang langsung ke Jakarta. Kita kekurangan dana dan kekurangan apa pun dibantu,” jelasnya.

Dia berharap acara seperti ini kembali digelar guna mengembangkan potensi generasi muda. Mereka pun merasa sangat terbantu dengan kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua IIPG Kalbar, Tina Astari Maman sangat mengapresiasi capaian yang ditorehkan anak-anak muda Kalbar dalam ajang pencarian bakat perdana yang digelar Partai Golkar.
Menurutnya, prestasi tersebut sangatlah membanggakan bagi daerah.

“Mereka sudah bisa masuk 20 besar saja sudah sangat luar biasa, karena yang daftar 1.400 an lebih. Tapi The Ranger ini jadi juara dua. Menurutku ini sangat luar biasa, dan harus diapresiasi” ungkapnya.

Menurutnya anak-anak milenial sangat perlu kegiatan positif dan kreatif meskipun berada di kondisi pandemi.
“Mereka ini contoh anak-anak muda yang lain, bisa menyalurkan hobi dan dapat berkompetisi,” katanya.

Sebagai Ketua IIPG sekaligus Ketua Pelaksana, Tina mengaku sangat senang, apalagi kegiatan ini dapat diterima masyarakat. Terbukti mendapatkan total penonton mencapai 621 ribu.

Ke depan kegiatan serupa akan kembali digelar dan menjadi agenda tahunan.
“Mudah-mudahan mereka bisa jadi contoh. Untuk pemuda Kalbar jangan pernah berhenti bermimpi, dan ketika akan menggapai mimpi harus berusaha,” terangnya.

Selain itu, IIPG juga berencana menyiapkan satu lagu untuk Cristina, penyanyi solo Kalbar yang masuk 20 besar ajang pencari bakat menyanyi dan gerak Byarr Indonesia. Single tersebut rencananya akan dibawakan bersama Ivan Govinda.

“Ke depan kita akan membuatkan satu single untuk Cristina berduet dengan Ivan Govinda. Insyaallah akan ada project dalam waktu dekat,” lanjutnya.

Dia menilai, menang dan kalah hanya persoalan angka. Dia pun yakin juri-juri profesional yang terdiri dari Titi Dj, Aming, Rossa, dan Yovie Widianto punya penilaian sendiri. Namun dia tak ingin potensi Cristina tak dikembangkan pascakegiatan itu berakhir.

“Untuk itu harus terus dikembangkan. Nanti juga berkolaborasi dengan The Ranger. Kita buat project, secepatnya akan dilaksanakan,” ungkapnya.

Tina mengatakan, salah satu tujuan kegiatan Byarr Indonesia memberi semangat milenial meski pandemi. Partai Golkar tak ingin pandemi membuat generasi muda terpuruk dan tak berkreasi dan berkreativitas. Namun aktivitas tersebut tetap dengan protokol kesehatan ketat.

“Saat Byarr berlangsung kami juga melaksanakan dengan protokol kesehatan ketat, dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *