Citra Duani: Hari Pahlawan Momentum Melawan Pandemi

Bupati Kayong Utara Citra Duani memimpin apel Hari Pahlawan. (Humas Prokopim Kayong Utara)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kayong Utara menggelar apel memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November. Apel tersebut digelar di halaman kantor Dinas Pendidikan Kayong Utara, Selasa (10/11/2020).

Bupati Kayong Utara, Citra Duani yang memimpin apel mengingatkan kepada seluruh peserta untuk dapat mengenang jasa-jasa para pahlawan. Mereka telah gugur memperjuangkan dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya perlu terus dikenang oleh kita semua sebagaimana tema Hari Pahlawan tahun 2020 yaitu Pahlwanku Sepanjang Masa,” terangnya.

Citra Duani saat membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara mengingatkan agar dapat berjuang mempertahankan keutuhan NKRI.

Kemudian meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah berkorban harta dan nyawanya untuk Indonesia.

Apa yang telah dilakukan para pahlawan, diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi semua untuk meneruskan perjuangan mereka.

“Kalau dulu kita berjuang memegang senjata, maka sekarang kita berjuang melawan sebagai permasalahan bangsa seperti, kemiskinan, bencana alam, nakoba, paham-paham radikal dan termasuk melawan pandemi yang saat ini melanda dunia,” paparnya.

Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna.

“Bahkan diharapkan dapat meningkatkan energi untuk mengunggah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa,” tandasnya. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *