Diskominfo KKU Pelajari Inovasi Telematics Control Management Kota Singkawang

Studi banding Diskominfo Kayong Utara ke Diskominfo Singkawang. (Fauzi/Insidepontianak.com)

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Kayong Utara menggelar studi banding ke Diskominfo Kota Singkawang, Senin (9/11/2020).

Kasi Informasi Publik, Diskominfo Kayong Utara, Agung Isnu Pardjoko menyebutkan, pemilihan Diskominfo Singkawang lantaran memiliki segudang prestasi.

“Karena kita lihat track record Kota Singkawang sangat bagus, hal tersebut dapat dilihat dari berbagai prestasi yang diraih Kominfo Singkawang,” katanya.

Prestasi tersbebut diantaranya, piagam penghargaan kontribusi foto melalui portal, infopublik.id dengan pencapaian peringkat 3 se-Indonesia di tahun 2015.

Selain itu, Diskominfo Kota Singkawang melalui media center-nya juga masuk salah satu dari 10 terbaik se-Indonesia 2013, bahkan di dalam kontribusi berita ke portal Infopublik.org media center Kota Singkawang berhasil meraih ranking 1 se-Indonesia.

Dalam studi ini, rombongan Diskominfo Kabupaten Kayong Utara juga mengunjungi Telematics Control Management milik Kominfo Kota Amoy tersebut.

Berbagai inovasi di ruangan ini mempermudah kerja pemerintah. Baik dalam pengawasan sisi kota melalui CCTV yang tersebar di beberapa titik jalan kota. Kemudian informasi terkini dan data sebaran Covid-19 di sejumlah wilayah.

“Iya banyak hal positif yang kita dapat melalui Kominfo Kota Singkawang. Mudah-mudahan hal positif di Kominfo Kota Singkawang ini dapat kita terapkan di Kayong Utara,” harapnya. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *