Hari Pahlawan, Edi Ajak Masyarakat Berjuang Lawan Covid-19

Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono mengajak masyarakat menjadikan momentum Hari Pahlawan sebagai semangat berjuang melawan Covid-19 dan memajukan pembangunan.

“Meksipun Pontianak saat ini keluar dari zona merah dan berada di zona oranye, mudah-mudahan terus menurun,” katanya usai upacara Hari Pahlawan di Kantor Wali Kota Pontianak, Selasa (10/11/2020).

Bacaan Lainnya

Edi Kamtono mengatakan dalam perang melawan pandemi Covid-19, akan semakin banyak yang terlibat. Terutama di jajaran RT/RW yang menyentuh langsung masyarakat.

“Kita akan semakin mudah mendapatkan data dan informasi dari tingkat RT/RW. Misalnya di lapangan ada warga terkonfirmasi positif, fungsi RT lah yang mengawasi warga itu agar disiplin saat melakukan isolasi mandiri,” katanya.

Selain itu, dia mengatakan peran RT/RW juga mengingatkan apabila terjadi kerumunan di lingkungannya.

“Pembatasan aktivitas malam akan dievaluasi. Kita akan lihat, tingkat jumlah ketertularan. Kalau satu hari misalnya akhir-akhir ini di atas 50 orang, kemudian tingkat kesembuhan, kalau masyarakat banyak yang sembuh itu bagus,” katanya.

Selain itu, dia meyakinkan pembangunan hanya akan berjalan ketika meningkatkan rasa kepedulian dan rasa kesetiakawanan terhadap sesama serta patuh terhadap protokol kesehatan dikuatkan.

“Kalau dulu perang melawan penjajah, sekarang perang melawan Covid-19,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *