Norsan: Hari Pahlawan Motivasi Hadapi Persoalan Bangsa hingga Covid-19

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan saat peringatan Hari Pahlawan. (Andi Ridwansyah/Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan mengajak seluruh komponen masyarakat menjadikan peringatan Hari Pahlawan sebagai momentum menghadapi permasalahan bangsa ke depan.

Dia ingin generasi muda meneladani perjuangan para pahlawan dan terus bekerja sesuai dengan profesinya masing-masing demi kemajuan bangsa.

Bacaan Lainnya

“Momentum Hari Pahlawan merupakan perwujudan bangsa Indonesia berterima kasih kepada jasa para pahlawan yang berjuang memerdekakan bangsa. Sekarang kita tidak berjuang dengan bambu runcing dan senjata, tapi bagaimana mengisi kemerdekaan dengan profesi masing-masing,” ujar Norsan, usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan, 10 November di Kantor Gubernur, Selasa (10/11/2020).

Dia berharap perjuangan para pahlawan senantiasa menjadi motivasi meghadapi persoalan bangsa. Mulai dari kemiskinan, bencana alam, hingga pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Meski tahun ini terdapat penurunan jumlah peserta upacara karena Covid-19. Namun dia berharap pengorbanan para pahlawan tak pernah dilupakan.

“Kita sebagai generasi penerus tidak boleh lupa dengan jasa pahlawan. Kalau tak ada mereka berjuang memerdekakan bangsa ini, mungkin kita tak seperti ini,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *