Polisi Tangkap Tiga Pelaku Peredaran Gelap Narkoba di Mempawah

Ketiga pelaku yang diamankan polisi. (Ist)

MEMPAWAH, insidepontianak.com –Tiga orang terlibat peredaran gelap narkoba di Kabupaten Mempawah dicokok polisi. Ketiganya ditangkap di dua waktu berbeda dengan dua lokasi yang berbeda pula.

“Pertama pada Minggu (8/11/2020) kami menangkap TSM alias Asong di Sungai Pinyuh. Lalu pada Senin (9/11/2020) kami menangkap DA dan DO di Anjongan,” kata Kasat Resnarkoba melalui Paur Humas Polres Mempawah, Bripka Susworo, Selasa (10/11/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, terduga pelaku Asong ditangkap di tepi jalan raya Sungai Pinyuh sekitar pukul 17.50 WIB. Saat digeledah polisi menemukan barang bukti lima butir pil ekstasi. Dua butir masih utuh sedangkan tiga butir sudah dihancurkan menjadi bubuk.

“Lalu pada hari berikutnya kami mengamankan dua orang terlibat peredaran gelap narkoba di wilayah Kecamatan Anjongan. Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat kami melakukan pengintaian,” katanya.

Keduanya yakni DA dan DO ditangkap saat sedang makan di rumahnya. Namun saat polisi menggeledah tidak ditemukan barang bukti di dalam rumah.

“Ketika polisi melakukan penggeledahan di tempat percetakan batako di belakang rumah ditemukan 12 paket sabu dengan berat total 3.21 gram beserta pipet lancip yang digunakan sebagai sendok sabu,” katanya.

Kini ketiga pelaku sedang dalam penyidikan polisi. Mereka dibawa ke Mako Polres Mempawah untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *