Razia Protokol Kesehatan di Sanggau, 125 Warga Disanksi Sosial

Razia masker yang dilakukan Tim Gakum. (Ist)

SANGGAU, insidepontianak.com – Tim Penegakan Hukum dan Disiplin Protokol Kesehatan Kabupaten Sanggau, gencar melaksanakan penertiban protokol kesehatan. Ini dilakukan mengingat hingga kini kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten terus bertambah.

Upaya tersebut sesuai Peraturan Bupati Sanggau Nomor 47 tahun 2020,sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus covid-19 di Sanggau.

Bacaan Lainnya

Operasi Gakum pada Selasa (10/11/2020), menjaring 29 orang di Kecamatan Parindu. Sementara di Kembayan terjaring 96 orang pelanggar prokes. Mereka semuanya diberikan sanksi sosial.

“Kita tim Gakum ini tidak ada lelah dan bosan-bosannya melaksanakan penertiban protokol kesehatan seperti masker sesuai Perbup Nomor 47 tahun 2020,” ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sanggau, Victorianus.

Ia menegaskan, penegakan disiplin protokol kesehatan ini untuk mengeliminir penyebaran Covid-19. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara komprehensif.

“Dan Gakum yang dibentuk oleh bapak bupati ini berjalan dengan sangat-sangat eksis, kemudian kita lakukan pagi dan malam. Saya kira-kita dari Gakum ini tidak pernah lelah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat ini,” paparnya.

Dia meminta agar masyarakat Sanggau tetap patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M. Yakni menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Sehingga kasus pasien positif Covid-19 di Sanggau tidak terus bertambah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *