Akademisi Nilai Dadi-Klusen Unggul dalam Debat Pilkada Melawi

Anwar Rube'i. (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Akademisi kampus IKIP-PGRI Pontianak, M Anwar Rube’i menilai ketiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Melawi 2020 memiliki komitmen membangun Kabupaten Melawi lebih maju dan lebih baik lagi. Namun, dia menilai pasangan Dadi-Klusen lebih unggul dalam penguasaan materi dan panggung dalam debat Pilkada Melawi 2020 yang digelar di Hotel Harris Pontianak, Selasa (10/11/2020) malam .

“Semua memiliki visi, misi dan program unggulan menyelesaikan masalah Melawi, yakni membangun IPM yang lebih baik, mengatasi kemiskinan, pemerataan pendidikan, membangun infrastruktur, pertanian hingga mengatasi masalah stunting,” terang Anwar Rube’i.

Bacaan Lainnya

Dia menilai mereka memiliki pemahaman, pengetahuan dan kemampuan yang hampir sama dalam penyampaian materi dan tanya jawab serta bantahan atas jawaban dari setiap paslon.

Kendati demikian, dia menilai pasangan nomor urut tiga Dadi-Klusen lebih unggul dari pasangan petahan Panji-Abang Ahmadin. Mereka dinilai lebih unggul dalam penguasaan materi, dan penguasaan panggung.

“Tidak normatif dalam memberikan jawaban dan kritik tajam terhadap jawaban paslon lainnya,” terangnya.

Dia pun berharap akan ada debat selanjutnya yang digelar KPU dengan konsep yang berbeda dari debat pertama agar masyarakat semakin mengenal kemampuan, visi dan program masing-masing calon.

“Semua paslon masih menjaga sopan santun dan etika dalam debat, belum mencapai titik kritis menanggapi atau membantah jawaban atas pertanyaan dan belum mengarah kepada debat kritis yang sesungguhnya. Diharapkan akan ada acara debat yang kedua kalinya,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *