Pemkab Sanggau Berikan Insentif ke Sektor Pariwisata dan Ekraf

BERIKAN - Plt Kadis Pemuda dan Olahraga Sanggau, Rizma Aminin menyerahkan bingkisan kepada narasumber dalam kegiatan diskusi Strategi Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Selasa (10/11/2020) malam.

SANGGAU, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Sanggau menggulirkan Dana Insentif Daerah (DID) ke sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf). Tujuannya untuk mengembangkan potensi daerah serta mendukung kebijakan pemerintah pusat dalam rangka meningkatkan ekonomi nasional.

“Di masa pandemi, sektor jasa seperti ini tentu terdampak, meskipun peluangnya ada, tapi risikonya tetap ada,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka usai menjadi narasumber FGD Strategi Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Selasa (10/11/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, pada masa adaptasi kebiasaan baru Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau terus memperketat protokol kesehatan di objek wisata.

“Tidak mungkin juga kita menghentikan pariwisata dan semua usaha ekonomi kreatif masyarakat, karena itu akan berdampak kepada masyarakat itu sendiri,” ujar Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau, Rizma Aminin.

Rizma mengatakan sektor pariwisata tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Sampai hari ini belum ada penularan (Covid-19) di objek wisata,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *