Pengunjung Warkop di Sintang Positif Corona

RAZIA - Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sintang, Florentinus Anum saat razia protokol kesehatan di salah satu warung kopi di Sintang, Sabtu (7/11/2020) lalu.

SINTANG, insidepontianak.com – Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sintang, Florentinus Anum mengatakan satu orang pengunjung warkop di Sintang positif Covid-19. Sebelumnya, dalam razia kemarin, delapan orang reaktif hasil rapid test. Tiga di antaranya berasal dari Pontianak.

“Delapan orang ini kita lakukan tes swab. Ternyata hasilnya, satu orang positif Covid-19. Dan pasien ini sesuai KTP-nya berasal dari Kubu Raya,” katanya, Selasa (10/11/2020).

Bacaan Lainnya

Tim Sintang sudah melaporkan kasus ini ke Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya dan Dinas Kesehatan Kota Pontianak. Tim di sana akan melakukan tracking terhadap teman dan keluarga yang bersangkutan.

“Yang bersangkutan akan segera dicari untuk diisolasi. Yang bersangkutan, usai diswab langsung pulang ke Pontianak. Saya mengimbau agar yang bersangkutan untuk menyerahkan diri saja ke Dinas Kesehatan setempat untuk dirawat,” terang Florentinus Anum.

Sementara warkop yang pengunjungnya positif tersebut diharuskan tutup sementara selama tujuh hari.

Dalam razia Sabtu (7/11/2020), dari total 226 sampel pengunjung dan karyawan di satu warkop yang dites cepat, delapan orang reaktif rapid test. Setelah diambil swab PCR, satu orang dinyatakan terkonfirmasi positif Corona.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *