Gelar Aksi Turun ke Jalan, Koramil Matan Hilir Selatan Mencanangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19        

BAGI - Anggota Koramil 1203-13/Matan Hilir Selatan gelar aksi turun ke jalan membagikan masker kepada masyarakat, Kamis (12/11/20). (Foto Pendam)

KETAPANG, insidepontianak.com – Koramil  1203-13/Matan Hilir Selatan gelar aksi turun ke jalan membagikan masker kepada masyarakat Kamis (12/11/20). Kegiatan itu dalam rangka mencanangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di wilayah Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang.

Selain sebagai tanda pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19, aksi bagi-bagi masker ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, guna mewujudkan Desa Mandiri Sehat yang dicanangkan oleh Kodam XII/Tanjungpura.

Bacaan Lainnya

Danramil Matan Hilir Selatan, Kapten Chb Saudi mengatakan, Koramil dengan komponen masyarakat dan berbagai elemen kepentingan, melakukan aksi berbagi masker kepada masyarakat di wilayah binaan Koramil Matan Hilir Selatan.

“Sebagai bagian dari pelaksanaan bakti TNI, hal ini merupakan langkah-langkah yang dilakukan dalam menekan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19,” ungkap Kapten Chb Saudi.

Danramil berharap, dengan melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan dan imbauan gerakan 3M di wilayah Koramil Matan Hilir Selatan, dapat menggugah kesadaran masyarakat dan ikut berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, selaku Dandim 1203/Ktp mengatakan, pembentukan Satgas Desa Tangkal Covid-19, untuk mewujudkan Desa Mandiri Sehat.

Sekaligus sebagai momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020, yang mengusung tema, “Pahlawan di Era Milenial adalah Pahlawan yang Memutus Mata Rantai Covid-19.”

Dikatakan Dandim, melalui Satgas Desa ini diharapkan masyarakat teredukasi, sehingga timbul kesadaran untuk patuh terhadap protokol kesehatan, sesuai imbauan pemerintah.

“Harapannya, melalui kegiatan ini dapat dijadikan stimulasi bagi Satgas Covid-19 di setiap desa, guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19,” kata Suntara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *