Hari Kesehatan Nasional, Dinkes Kayong Bagikan Masker

BAGIKAN - Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kayong Utara menggelar kegiatan sosialisasi dan pembagian masker gratis ke masyarakat, Kamis (12/11/2020).

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Melalui Hari Kesehatan Nasional (Harkesnas), Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kayong Utara menggelar kegiatan sosialisasi dan pembagian masker gratis ke masyarakat.

“Momen Harkesnas ini kita gunakan untuk kegiatan yang bertujuan membantu pencegahan penyebaran Covid,” terang Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kayong Utara, Bambang Suberkah, Kamis (12/11/2020).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan peringatan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson untuk 13 Kabupaten/kota soal peningkatan kasus Corona harus jadi perhatian.

“Kita harus berhati–hati, karena kita menghadapi virus yang tidak tampak. Kebanyakan yang positif itu OTG (Orang Tanpa Gejala), jadi kalau kita pakai masker, bukan kita takut tetular, tapi kita takut menulari orang, harus berpikir seperti itu,” tambahnya.

Selain itu, peran serta seluruh stake holder dan masyarakat menjadi peran terpenting dalam menimalisir sebaran covid-19. Tanpa kesadaran dan peran serta masyarakat maka misi memutus mata rantai menjadi tugas yang berat.

“Pesan buat masyarakat, bahwa Covid ini tidak hanya bisa dihadapi sebagian saja, tapi harus seluruh lapisan masyarakat, seluruh tatanan, harus bersama-sama,” ingatnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *