Koramil Jongkong Mencanangkan Satgas Tangkal Covid-19, Minimalisir Penyebaran Pandemi

MASKER - Anggota Koramil 1206-09/Jongkong membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat di Pasar Jongkong, Kecamatan Jongkong, Kapuas Hulu, Kamis (12/11/2020). (Foto/Pendam)

KAPUAS HULU, insidepontianak.com – Koramil 1206-09/Jongkong membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat di Pasar Jongkong, Kecamatan Jongkong, Kapuas Hulu. Pembagian ini dilakukan sebagai implementasi dari program Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19, guna mendukung pemerintah meminimalisir penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Danramil Jongkong, Pelda Didik Riyono menuturkan, kegiatan ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sesuai dengan petunjuk satuan atas dengan melaksanakan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19. Sasaran kegiatan itu adalah memberikan edukasi dan penerapan disiplin protokol kesehatan yang dimulai dari pedesaan.

Bacaan Lainnya

“Kita akan terus memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat, agar bisa mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya, Kamis (12/11/20).

Sebelumnya, Sony S.S, Kepala Desa Jongkong Pasar, mengucapkan terima kasih kepada personel Koramil Jongkong, atas partisipasinya selama ini bersama Muspika Jongkong, yang selalu membantu pemerintahan Desa Jongkong Pasar.

Kades mengharapkan, masyarakat dan pelaku Pasar Rabu-Kamis dapat menerapkan protokol kesehatan dengan mentaati imbauan dari pemerintah tentang pemakaian masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Satgas Desa Tangkal Covid-19 Jongkong Pasar akan terus melaksanakan penertiban di Pasar Rabu-Kamis, mengingat para penjual yang datang dari beberapa kecamatan di Kapuas Hulu,” ucapnya.

Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19, ditandai dengan pembagian masker kepada masyarakat oleh Koramil Jongkong, Camat Jongkong, Polsek Jongkong dan relawan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *