Enggar Anggoro, Wisudawan Terbaik STAI Mempawah dengan Predikat Cumlaude

WISUDA - Wisuda virtual Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah, Sabtu (14/11/2020).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah mewisuda 49 orang wisudawan dan wisudawati dalam sidang senat terbuka Wisuda ke-III angkatan tahun 2020. Salah satu mahasiswa yang membanggakan adalah Enggar Anggoro. Dia meraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,92 dengan predikat cumlaude atau dengan pujian.

“Skripsi yang mengantarkan Enggar menjadi mahasiswa terbaik STAI Mempawah berjudul ‘Hukum Ucapan Suami Mengaku Bujang dalam Perspektif Hukum Perkawinan Islam’,” kata Ketua Lembaga Pendidikan Asmaul Husna STAI Mempawah, Ratna Ningsih, Sabtu (14/12/2020).

Karena situasi pandemi Covid-19, sidang senat terbuka dalam rangka wisuda mahasiswa STAI Mempawah tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Wisuda juga dilakukan secara virtual bagi para orang tua.

“Wisuda ke-III STAI Mempawah kali ini diikuti 49 orang yang terdiri dari 32 orang jurusan Tarbiyah dan 17 orang jurusan Syariah. Saya harap para wisudawan dan wisudawati ini bisa mengimplementasikan ilmu mereka kepada masyarakat,” kata Ratna Ningsih.

Dia mengatakan, alumni STAI Mempawah yang telah lulus harus bisa memberikan kontribusi yang besar kepada masyarakat. Sesuai dengan kompetensi dan disiplin ilmu masing-masing yang mereka pelajari selama di bangku kuliah.

“Kami optimis, STAI Mempawah bisa mencetak wisudawan dan wisudawati yang mampu bersaing di masyarakat. Di masyarakat mereka harus belajar lagi, jangan pernah puas dengan ilmu yang didapatkan. Sebab teori dan praktik itu kadang tidak selaras,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *