Jadi Target Polisi, AAN Ditangkap Saat Bawa Sabu 6,86 Gram

Tersangka.

KETAPANG, insidepontianak.com – Seorang warga berinisial AAN (41) yang beralamat di Jalan Pangeran Hidayat, Desa Baru, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Ketapang, Jumat (7/11/2020). Dia ditangkap di sebuah rumah kos dengan sabu 6,86 gram.

Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono melalui Kasat Narkoba, IPTU Anggiat Sihombing menyampaikan penangkapan bermula saat petugas mendapat informasi dari warga bahwa pelaku sering membawa sabu.

Bacaan Lainnya

“Pelaku sering melakukan transaksi narkoba, dan benar saja, saat anggota kita lakukan penggeledahan di salah satu rumah kos di Jalan Pangeran Hidayat, barang buktinya lengkap,” katanya.

Penggeledahan yang disaksikan Ketua RT itu berjalan singkat. Namun pelaku sempat membuang sebuah benda ke halaman, tepat ke bawah mobil terparkir. Benda itu merupakan sebuah kotak kaleng kecil bewarna hitam yang di dalamnya terdapat satu plastik bening berisikan serbuk kristal putih, dan satu plastik klip berisi dua butir pil warna krem, serta delapan butir pil warna merah muda.

“Kita duga kuat barang-barang tersebut adalah sabu dan ekstasi,” ujarnya.

Dari penimbangan polisi, kristal bening diduga sabu itu beratnya 6,86 gram dan untuk 10 buah pil lainnya memiliki berat bruto 3,04 gram.

“Tersangka AAN dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Ketapang guna proses lebih lanjut,” katanya.

AAN pun diancam disangka melanggar Pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *