Sayangkan Sikap Gubernur Sutarmidji Polisikan Pedemo, Subandio: Kedepankan Dialog

  • Bagikan
Anggota DPRD Mempawah, Subandio.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Anggota DPRD Kabupaten Mempawah, Subandio menyayangkan sikap Gubernur Kalbar, Sutarmidji yang melaporkan peserta aksi demo Tolak Omnibus Law yang memakinya ke polisi.

Dia menilai, Sutarmidji punya opsi lain, walau pelaporan itu merupakan hak Gubernur.

“Semestinya masalah pelaporan ini tidak akan dilakukan oleh Gubernur yang notabene pembina masyarakat Kalbar. Kenapa tidak dilakukan pemanggilan untuk berdialog terlebih dahulu sebelum naik ke proses hukum, ini yang menurut saya sangat disayangkan,” katanya.

Legislator PKB Mempawah itu melihat, sikap Gubernur tidak mencerminkan seorang negarawan. Menurutnya, makian yang dilakukan pedemo hanya masalah sepele.

“Menurut saya itu tidak mencerminkan seorang negarawan. Sebab itu hanya masalah sepele saja. Pedemo itu juga tidak melakukannya berkali-kali. Itu spontanitas saat unjuk rasa,” katanya.

Namun demikian, Subandio juga tidak membenarkan sikap pedemo yang menggunakan kata-kata makian. Dia menyarankan jika berunjuk rasa sebaiknya taat aturan yang tertuang dalam perundang-undangan.

“Menyampaikan pendapat di muka umum harusnya mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sebab mereka generasi muda ini adalah aset bangsa,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: