Ketua MABM Kalbar: Vaksin Belum Ada, Masyarakat Mesti Disiplin Protokol Kesehatan

RAPID TEST - Salah seorang penyaji di warung kopi Pontianak menjalani rapid test dalam razia protokol kesehatan yang digelar Pemkot Pontianak, Sabtu (7/11/2020) malam.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalbar, Chairil Efendi mengimbau seluruh masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah dalam mendisiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan.

Menurut mantan rektor Universitas Tanjungpura itu, sepanjang vaksin Covid-19 belum ditemukan, maka tak ada cara lain untuk melakukan pencegahan penularan selain dengan pakai masker, rutin cuci tangan dan jaga jarak.

Bacaan Lainnya

“Dalam situasi pandemi ini, partisipasi masyarakat dalam mendisiplinkan protokol kesehatan sangat dibutuhkan untuk menekan lajunya penyebaran Covid-19,” pesannya, kemarin.

Namun, apabila masyarakat abai dalam menerapkan protokol kesehatan, maka potensi penularan Covid-19 juga semakin besar.

Jika Covid-19 tidak bisa dikendalikan dampaknya luas. Terutama pada kegiatan ekonomi. Karena itu, semua pihak harus saling membantu memutus rantai penularan Covid-19.

“Masyarakat harus membantu pemerintah dalam menangani masalah Covid ini. Caranya, selalu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *