Panwascam Delta Pawan Ingatkan PTPS Profesional dan Netral

Pelantikan dan Bimtek PTPS Delta Pawan. (Ist)

KETAPANG, insidepontianak.com – Sebanyak 173 anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) resmi dilantik Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Delta Pawa, di Ballroom Hotel Borneo Emerald Ketapang, Minggu (15/11/2020).

173 anggota yang nantinya akan bertugas di 173 TPS yang ada di Kecamatan Delta Pawan diharapkan dapat bekerja secara profesional.

Bacaan Lainnya

Ketua Panwascam Delta Pawan, Theo Bernadhi mengutarakan,selain pelantikan terhadap ratusan PTPS se-Kecamatan Delta Pawan, pihaknya juga langsung melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap PTPS.

“Tadi selain pelantikan, juga langsung Bimtek yang pematerinya dari kami Panwaslu Kecamatan Delta Pawan dan juga hadir Ketua Bawaslu Kabupaten Ketapang,” ungkapnya.

Theo melanjutkan, dalam kesempatan pelantikan ini dirinya mengimbau dan mengingatkan agar seluruh pengawas TPS untuk dapat bekerja secara profesional, netral dan mengetahui tugas dan kewenangannya agar dapat maksimal dalam menjalankan pengawasan.

“Keberadaan PTPS merupakan bagian terpenting dalam hal pencegahan agar tidak ada pelanggaran atau hal-hal diluar ketentuan terjadi khususnya pada saat pemilihan,” tuturnya. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *