Kapuas Raya Prioritas Ketiga di Pusat, DPRD Kalbar Kawal Pemekaran

ilustrasi.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Ketua DPRD Kalbar, Syarif Amin Muhammad memastikan DPRD Kalimantan Barat terus mengawal pemekaran Provinsi Kapuas Raya. Legislator Nasdem ini pun mendukung penuh kehadiran provinsi baru itu demi kesejahteraan masyarakat.

“Kita sangat mendukung. Secara syarat kita sudah memenuhi semuanya. Kalau perlu penegasan lagi dari anggota DPRD dan Gubernur kita akan dukung,” ujar Wakil Ketua DPRD Kalbar, Syarif Amin Muhammad, Senin (16/11/2020).

Bacaan Lainnya

Amin mengatakan, kehadirian provinsi Kapuas Raya sangat penting bagi masyarakat Kalbar. Sebab dengan APBD yang hanya sebesar Rp7 triliun dan luas wilayah yang sangat luas, tidak akan cukup menyelesaikan masalah infrastruktur yang memerlukan perhatian segera.

Legislator dapil Mempawah-Kubu Raya ini pun mengatakan, Gubernur Kalbar juga akan mendukung pembangunan Kantor Gubernur, DPRD, bahkan gaji pegawai selama tiga tahun guna membantu berjalanya pemerintahan di provinsi baru itu.

“Kalbar sebagai provinsi induk akan mendukung tiga tahun setelah pembentukan, misalnya pembuatan kantor Gubernur, kantor DPRD, gaji pegawai. Ini ke depan demi kemasalahatan dan kesejahteraan masyarakat sendiri,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan mengatakan, janji politik pemekaran Kapuas Raya saat ini terus berjalan.

“Sampai saat ini sudah masuk ke DPR RI dan dari delapan daerah yang akan dimekarkan, kita (Kalbar) urutan ketiga,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *