Diduga Edarkan Sabu di Pasar Takong, Dua Pemuda Toho Terancam 10 Tahun Penjara

TANGKAP - Anggota kepolisian saat menyergap dua pemuda diduga pengedar sabu di kawasan Pasar Takong, Mempawah, kemarin.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Dua orang pemuda di Pasar Takong, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kalbar ditangkap polisi. Mereka adalah YD dan EL yang diduga terlibat peredaran gelap narkotika jenis sabu.

Paur Humas Polres Mempawah, Bripka Susworo mengatakan mereka ditangkap 16 November kemarin di tepi Jalan Raya Dusun Sekek, Desa Pak Laheng, Toho. Kasus tersebut terungkap berawal dari informasi yang diterima kepolisian dari masyarakat yang mengatakan mereka sering melakukan transaksi sabu di kawasan Pasar Takong.

Bacaan Lainnya

“Dari informasi itulah, anggota kepolisian melakukan surveillance. Informasi dilapangkan, bahwa keduanya sedang membeli narkotika di Pontianak. Saat melintas di Jalan Raya Dusun Sekek mereka disergap polisi,” katanya, Selasa (17/11/2020).

Penggeledahan langsung dilakukan kepada keduanya. Di dalam bungkus rokok milik terduga pelaku YD, ditemukan satu paket kristal yang dibungkus dengan plastik klip transparan diduga narkotika jenis sabu.

“Keduanya langsung diamankan di Mako Polsek Toho untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Dalam kasus tersebut, pihak kepolisian mengamankan barang bukti satu paket diduga narkotika jenis sabu dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio Sporty dengan nomor polisi KB 2254.

“Keduanya dijerat dengan pasal UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Tindak Pidana Narkotika dengan ancaman kurungan paling lama 10 tahun penjara,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *