Satpol PP Ingatkan Pemilik Kapuas Kayong Urus IMB

Penginapan Kapuas Kayong, Sukadana.

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Kepala Satuan Satpol PP (Kasatpol PP) Kayong Utara, Badaruzaman ingatkan pemilik penginapan Kapuas Kayong Sukadana untuk segera mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Bangunan lain juga, termasuk Kapuas Kayong itukan kemarin sudah kami panggil, mereka katanya sedang mengurus kekurangan syarat. Karena sebelumnya dia mengurus ke pihak ketiga, sehingga sampai sekarang belum selesai, saya sarankan langsung ke PU, jadi tahu apa-apa saja kekurangannya,” terang Badaruzaman.

Bacaan Lainnya

Satpol-PP Kayong Utara masih memberikan toleransi lantaran masa pandemi. Namun pengusaha diminta menghentikan sementara proses pengerjaan.

“Sebelum IMB ada setop dulu (pekerjaannya). Mereka inikan tempat usaha, apalagi sekarang lagi pemulihan ekonomi jadi harapannya pengusaha bisa berusaha, masyarakat bisa bekerja,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Penyidikan dan Penegakkan Perda Satpol PP, Ismail Uje sempat mendapati pemilik penginapan Kapuas Kayong sudah mengeluarkan uang kepada pihak tertentu untuk mengurus perizinan Kapuas Kayong, namun nyatanya hingga saat ini IMB Kapuas Kayong tidak juga terbit.

“Kami sudah memanggil pemilik Kapuas Kayong yang sekian kalinya, kemarin ada datang juga didampingi dari kepolisian. Proses IMB ada berbentuk surat dalam proses tapi terbitnya itu 2018 sampai 2020, masa sampai sekarang dalam proses, ditunjukkan juga kuitansi orang yang mempertanggungjawabkan untuk mengurus IMB senilai Rp25 juta,” tuturnya.

Uje mengatakan masih menunggu itikat baik pemilik penginapan untuk segera mengurus perizinan. Penindakan penyegelan tempat usaha menurutnya masih menjadi pertimbangan.

“Kita masih membuka ruang bagi pengusaha untuk sambil mengurus perizinan,” tuturnya.

Saat dikonfirmasi, pemilik bangunan Kapuas Kayong masih belum membalas pesan WhatsApp yang kami kirim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *