Diklat Kepemimpinan Nasional, Kadisporapar Kalbar Raih Prestasi Istimewa

Kadisporapar Kalbar, Windy Prihastari.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari meraih prestasi istimewa peringkat empat dalam Diklat Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat ll angkatan l tahun 2020, Rabu (18/11/2020).

Windy Prihastari, menjadi peserta termuda yang mengikuti ujian dari 40 orang se-nusantara.

Bacaan Lainnya

Windy bercerita, ketika ujian mereka dipersiapkan menjadi seorang pemimpin yang dapat melakukan perubahan dengan inovasi daerah yang dimiliki.

“Bagaimana dinas yang kita pimpin lebih baik dan saya menyiapkan langkah strategi mendiagnosa OPD yang kita pimpin,” ungkapnya.

Setelah menyusun strategi, percepatan inovasi diperlukan termasuk komitmen eksternal dan internal yang solid. Salah satunya bagaimana Disporapar yang membidangi pariwisata mempromosikan destinasi wisata.

“Sehingga ditemukanlah brand Mbak Kepo yang menjadi program saya memperkenalkan termasuk sosialisasi pariwisata dan olahraga di Kalbar,” jelasnya.

Dengan pencapaian dalam Diklat, Windy Prihastari berhak mengikuti Diklat PIM lanjutan tanpa tes dan diundang sosialisasi di Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI.

“Dari 40 peserta di lima besar hanya dari Kalbar dan Jatim selebihnya dari Kementerian. Ini mukjizat, alhamdulillah,” tuturnya.

Windy berharap Disporapar Kalbar ke depan semakin baik dalam menjalankan tugas. Termasuk dalam bersinergi dengan instansi lain.

“Seperti Damri dan dinas terkait dan banyak paket wisata murah menjadikan pariwisata jauh berkembang ke depannya. Dan secara pribadi dengan meraih peringkat keempat ini harus menjadi motivasi saya dalam menambah kompetensi dan harus belajar lebih banyak lagi,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *