DPRD Segera Selesaikan Pembahasan Perubahan RPJMD Kalbar

Wakil Ketua DPRD Kalbar, Syarif Amin Muhammad.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Ketua DPRD Kalbar, Syarif Amin Muhammad memastikan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Nomor 2 tahun 2019 tentang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kalbar tahun 2018-2023 segera diselesaikan dalam bulan ini.

“Siang nanti kita gelar paripurna lagi membahas rancangan perubahan RPJMD. Mungkin dalam bulan ini selesai,” kata Syarif Amin kepada insidepontianak.com, Rabu (18/11/2020).

Bacaan Lainnya

Amin memastikan, DPRD akan memprioritaskan pembahasan RPJMD selesai dalam waktu dekat. Sebab hal tersebut penting dalam rangka menyesuaikan beberapa anggaran yang terpotong karena penanganan Covid-19.

“Akhirnya perlu ada perubahan RPJMD dan pergeseran anggaran dan dalam waktu dekat insyaallah sudah selesai,” pungkasnya.

Sementara Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan memberikan jawaban terhadap pandangan fraksi-fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Nomor 2 tahun 2019 tentang Perubahan Rencana Pembagunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023. Jawaban tersebut disampaikan dalam paripurna yang digelar, Rabu (18/11/2020) dan dipimpin Ketua DPRD M.Kebing.

Pemprov menargetkan 20 November 2020, pembahasan perubahan RPJMD selesai.

Ria Norsan mengapresiasi pandangan umum fraksi-fraksi DPRD. Pihaknya pun telah menyampaikan jawaban atas pandangan umum.

“Nanti jawaban ini akan dibahas legislatif bersama eksekutif dalam rapat gabungan,” katanya.

Norsan menargetkan, Jumat (20/11/2020) mendatang, sudah dapat digelar penyampaian pendapat akhir fraksi. Sekaligus menyetujui perubahan RPJMD.

“Jadi setelah penyampaian pendapat fraksi selesai, langsung ketok palu RPJMD,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *