Pengamat Komunikasi Nilai Darwis-Rizal Bisa Jelaskan Visi dan Misi dengan Baik

Akademisi Universitas Tanjungpura Pontianak, Netty Herawati.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pengamat komunikasi Universitas Tanjungpura, Netty Herawati menilai paslon nomor urut satu, Sebastianus Darwis dan Syamsul Rizal bisa menjelaskan visi dan misinya dengan baik, diantara tiga paslon lainnya dalam debat publik yang diselenggarakan KPU Bengkayang di Ballroom Harris Hotel, Rabu (18/11/2020).

“Kalau dari aspek performa komunikasinya, kelihatan dia (paslon 1) mampu mengomunikasikan konsepnya yang berorientasi pada perbaikan tata kelola pemerintahan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Paslon Darwis-Rizal dinilai punya pandangan cukup kritis terhadap salah satu persoalan di Bengkayang. Misalnya soal korupsi secara gamblang, yang menjerat bupati sebelumnya.

“Kemudian dari substansi pesan tampak konsisten terhadap perbaikan tata kelola organisasi dan birokrasi. Penjelasan cukup bagus tentang membangun dari desa sesuai visi Presiden,” ucapnya.

Selain itu, paslon Darwis-Rizal juga punya kemampuan diplomasi cukup bagus. Dan paslon nomor urut 1 tersebut bisa menjelaskan fokus dari visi misinya.

Untuk diketahui, debat publik calon kepala daerah Pilkada Bengkayang yang digelar di Ballroom Hotel Harris tersebut akan diikuti empat pasangan calon.

Mereka diantaranya, paslon nomor urut 1, Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal. Mereka diusung partai Golkar (empat kursi) dan partai Gerindra (lima kursi).

Paslon nomor urut 2, Mok Fotjhui-Aliong, diusung Partai Perindo (tiga kursi) dan Hanura (tiga kursi).

Paslon nomor urut 3, Martinus-Carlos. Diusung PDIP (empat kursi), Nasdem (empat kursi) dan didukung partai PAN, PPP, PKS, PKPI, PSI, dan Gelora. Serta paslon nomor urut 4, Herman Ivo-Yohanes Pasti. Diusung Demokrat (lima kursi) dan PKB (dua kursi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar