Pertunjukan Rakyat Virtual dari Kalbar untuk Kesehatan Pulih dan Ekonomi Indonesia Bangkit

FOTO BERSAMA - Para pengisi acara pertunjukan rakyat virtual Kominfo RI di Aula Binaul Diskominfo Kalbar, Selasa (17/11/2020) malam.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kementerian Kominfo RI menyelenggarakan kegiatan pertunjukan rakyat sebagai wadah sosialisasi dan penyuluhan Covid-19 dan pengenalan vaksin di beberapa provinsi di Indonesia. Di Kalbar, ada tiga lokasi, yakni Pontianak, Singkawang dan Sambas yang dilangsungkan secara virtual, mulai Selasa (17/11/2020).

Pertunjukan rakyat yang dimulai pukul 19.30 itu menampilkan kesenian Orkes Melayu Bujang Bedendang dan Merah Jingga.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kalimantan Barat, Sukaliman sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini serta mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kominfo Republik Indonesia karena mengangkat narasi besar yakni ‘Kesehatan Pulih, Indonesia Bangkit’.

“Pandemi Covid-19 yang sudah hampir sembilan bulan kita jalani, tentu membawa atau memaksa kita untuk mengubah pola pikir, perilaku dan kebiasan. Kita harus patuh protokol kesehatan. Kita harus bangkit dalam ekonomi, lindungi diri ini dan negara ini,” katanya.

Protokol kesehatan kini harus jadi bagian dari keseharian. Sudah saatnya bangkit dari kegundahan dan kembali ke kehidupan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita harus ceria dan ekonomi harus bangkit, oleh karena itu narasi besar yang kita usung secara nasional ini menjadi prioritas dalam komunikasi publik ini,” ujar Sukaliman.

Salah satu caranya komunikasi tersebut, dengan pertunjukan rakyat. Kebudayaan yang lekat dengan kehidupan masyarakat Kalbar.

“Lewat pertunjukan seni pesan-pesan ini kita sampaikan, kalau melalui media mainstream sudah cukup dengan kata-kata tapi bagi kita di Kalbar yang dengan keanekaragaman budayanya tentu pola-pola komunikasi publik seperti ini harus juga kita laksanakan. Untuk itu kawan-kawan yang bergerak di bidang seni ini harus mengambil peran untuk mengambil peran untuk menyampaikan narasi tunggal ini, ‘Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit’,” tutupnya.

Pertunjukan rakyat di Kalbar, terbagi dalam tiga penampilan. Pertama dari Pontianak tanggal 17 November 2020, Singkawang tanggal 20 November 2020, dan Sambas tanggal 22 November 2020.

Semua pertunjukan virtual akan live streaming di link YouTube KPCPEN PETUNRA KALIMANTAN BARAT, pada tanggal tersebut jam 19.30- 21.00 WIB, dengan pranala https://www.youtube.com/channel/UCxIonELULAwbUGvGOZmwpuQ.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *