Putus Corona dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Direktur RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I, dr Maria Fransisca Antonelly.

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Hampir satu tahun berjuang melawan sebaran Covid-19, Direktur RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I, dr Maria Fransisca Antonelly ingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Di antaranya menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, dan menghindari keramaian.

“Saat ini kita tidak bisa lagi membedakan yang mana OTG (Orang Tanpa Gejala), atau yang memiliki virus tersebut, bisa menularkan walaupun tanpa gejala. Kita bisa berpotensi tertular, atau menularkan,” ungkap dr Maria Fransisca Antonelly, Rabu (18/11/2020).

Bacaan Lainnya

Selain itu, untuk tenaga fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan memang rentan terpapar Covid-19. Namun apabila pihak medis memahami standar penanganan, kemungkinan terpapar Covid-19 bisa dihindari.

“Fasilitas kesehatan, selama kita menjalankan protokol kesehatan yang baik, kita tidak perlu khawatir,” tuturnya.

Dia pun mengingatkan masyarakat, di masa pandemi Covid-19 ini masyarakat Kayong Utara diharapkan tidak anti mendatangi fasilitas kesehatan bila terjadi keluhan sakit.

“Kami juga melihat banyak masyarakat kita yang masih merasa ketakutan berobat ke faskes-faskes,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *