Total Lima Pasien Diduga Corona Sanggau Meninggal Dunia

Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting mengonfirmasi satu pasien diduga Covid-19 yang sedang dirawat di RSUD M.Th Djaman meninggal dunia. Pasien asal Kecamatan Mukok itu dinyatakan meninggal dunia, Selasa (17/11/2020) malam. Total, sudah ada lima kasus serupa di Sanggau.

“Iya betul. Asalnya dari Sungai Akar, Kecamatan Mukok. Meninggal dunia tadi malam (17 November 2020),” kata Ginting, Rabu (18/11/2020).

Bacaan Lainnya

Sebagai informasi, probable atau diduga Corona adalah pasien yang kondisi infeksinya berat dan parah. Disertai kondisi gagal napas. Dan pasien meninggal yang klinisnya meyakinkan bahwa gejalanya mendekati Covid-19. Hal ini diyakini dari gambar foto rontgen paru-paru atau darah. Pasien ini belum terkonfirmasi Corona lewat tes PCR.

Pasien yang baru meninggal tersebut adalah laki-laki berusia 77 tahun.

“Probable artinya mengarah ke Covid-19. Penanganannya sebagaimana yang positif, sesuai SOP Covid-19. Tetapi, tidak masuk dalam daftar meninggal dunia akibat Covid-19,” jelasnya.

Berdasarkan data Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau, per tanggal 18 November 2020, total konfirmasi positif Covid-19 berjumlah 172 orang. Dari jumlah itu, 162 orang telah dinyatakan sembuh dan delapan orang masih menjalani isolasi di Mess Diklat Pemda, Sanggau Permai.

Sementara kasus konfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia berjumlah dua orang dan menunggu hasil laboratorium sebanyak 508 orang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *