Kasus Ujaran Kebencian Merembet, Pemilik Akun Facebook ‘Golden Sky’ Ditahan Polisi

DITAHAN - Pemilik akun Facebook Golden Sky saat ditahan Polres Mempawah kemarin.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Terduga pelaku ujaran kebencian (hate speech) yang viral beberapa waktu lalu, dengan akun Facebook bernama ‘Golden Sky’ ditangkap polisi. Kini dia sedang ditahan di Polres Mempawah.

“Betul, pemilik akun Golden Sky sudah kita tahan di Polres Mempawah. Dia kita amankan atas dugaan melakukan ujaran kebencian atau hate speech,” kata Kasat Reskrim Polres Mempawah, AKP M. Resky Rizal, Kamis (19/11/2020).

Bacaan Lainnya

Dia juga membenarkan bahwa sejumlah organisasi kemasyarakatan yang tidak terima dengan apa yang dikatakan pemilik akun Golden Sky tersebut di media sosial Facebook, telah membuat laporan ke polisi.

“Benar hari ini ada sejumlah ormas yang melapor. Sebelumnya juga ada,” katanya.

Saat ini, kasus tersebut sudah masuk ke tahap penyidikan. Artinya Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) telah dikeluarkan sejak mencuatnya kasus tersebut pada 10 November kemarin.

Hari ini, Kamis 19 November 2020, sejumlah ormas gabungan mendatangi Polres Mempawah untuk melaporkan kasus tersebut.

Sebelumnya, bertepatan dengan hari Pahlawan, 10 November kemarin, pihak kepolisian sudah menahan seorang oknum warga Desa Semudun, Kabupaten Mempawah, yang diduga telah berbuat sama di media sosial. Massa pun datang ke rumahnya dan melakukan perusakan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *