Tiga Karyawan PT MAS Wajok Hulu Disambar Petir, Satu Orang Tewas di Tempat

TEWAS - Seorang karyawan PT MAS di Mempawah tewas usai tersambar petir, Rabu (18/11/2020).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Tiga orang karyawan PT Mitra Andalan Sejahtera (MAS) di Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat, Mempawah disambar petir. Satu diantaranya dinyatakan tewas di tempat saat hujan deras disertai petir melanda wilayah sekitar areal Divisi Blok L 38 perkebunan Kelapa Sawit tersebut, Rabu (18/11/2020) kemarin.

Peristiwa nahas tersebut terjadi sekira pukul 15.30 WIB.

Kapolsek Siantan, IPTU Rahmad Kartono melalui Paur Humas Polres Mempawah, Bripka Susworo mengatakan, ketiga pekerja yang disambar petir adalah Saleh (43), Mulyadi (35) dan Januar Syahruli (30).

“Saat mereka hendak pulang ke Mess Karyawan, ketiganya berteduh di bawah pohon sawit karena hujan disertai petir. Ketika itu, korban tewas atas nama Januar Syahruli ingin mematikan handphone miliknya. Tiba-tiba petir menyambar dari langit,” bebernya melalui keterangan tertulis, Kamis (19/11/2020).

Paur Humas melanjutkan, saat petir menyambar, korban saat itu berada di tengah. Dua temannya terpental ke samping. Sementara dia seketika itu tak sadarkan diri. Sekujur tubuhnya menderita luka bakar.

“Salah satu temannya pergi mencari pertolongan. Saat pertolongan tiba, korban memang sudah meninggal dunia. Korban lalu dievakuasi dan dibawa ke RS Yarsi Pontianak menggunakan mobil perusahaan,” katanya.

Di Rumah Sakit, pihak kepolisian menganjurkan untuk dilakukan visum luar oleh dokter. Hasilnya, ditemukan luka bakar di sekujur tubuh korban. Diantaranya, kaki kiri dan kanan, serta punggungnya.

“Korban adalah warga Pontianak Barat. Rencananya akan dibawa ke rumah duka dan dimakamkan oleh keluarga di sana,” pungkasnya Bripka Susworo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *