Dua Kandidat Siap Berebut Ketua IPSI Kalbar

Panitia pemilihan Ketua IPSI Kalbar. (Abdul Halikurrahman)

PONTIANAK, insidepontianak.com Pemilihan ketua IPSI Kalbar tahun 2020 melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) yang bakal digelar pada 21-22 November 2020 di Kapuas Palace, diprediksi tidak terjadi aklamasi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, sudah ada dua kandidat calon yang siap bertarung. Mereka adalah Ardiansyah dan Andi Ridwan. Ardiansyah merupakan mantan Ketua IPSI Kota Pontianak.

Saat ini, Ardiansyah juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kalbar. Sedangkan Andi Ridwan merupakan kalangan pengusaha.

“Jadi ada dua nama yang sudah mendaftar sebagai calon ketua,” kata Apin, ketua panitia Musprov IPSI Kalbar, Jumat (20/11/2020).

Meski sudah ada dua nama calon yang muncul, Apin memastikan proses pemilihan ketua IPSI Kalbar nanti tetap mengedepankan musyawarah mufakat.

“Kita akan upayakan ada negoisasi. Kita ingin keduanya bermufakat. Tapi kalau sudah tidak ada jalan, mekanismenya tentu saja voting,” jelasnya.

Adapun pemilik suara yang punya hak dalam pemilihan ketua IPSI Kalbar di Musyawarah  Provisni tahun 2020 tersebut yaitu para ketua Pengcab di 14 Kabupaten kota dan pengurus IPSI Pengprov.

“14 Pengcab sudah baik dari timur maupun pantura, dan beberapa perguruan pencak silat sudah kita undang untuk menghadiri acara Musprov ini. Mudah-mudahan semuanya bisa hadir,” harapnya.

Kepala Bidang Organisasi IPSI, R Bayu Syahjohan menegaskan, Musprov IPSI Kalbar tahun 2020 harus memilih ketua yang berkualitas. Punya loyalitas dalam dunia pencak silat.

“Kita punya kepentingan memilih ketua baru IPSI Kabar, yang bisa membawa pencak silat Kalbar manu Daan berkembang,” pesanya.

Menurutnya, pencak silat merupakan budaya bangsa. Karenanya eksistensi dan prestasinya harus terus dibangun. Karena itu, pengurus IPSI Kalbar ke depan mesti punya visi yang maju.

“Harapan kita semua konsulidaasi diharapkan bisa membentuk pengurus yang bisa membanggakan,” ucapnya.

Dia menyebutkan, selama ini, prestasi pencak silat di kejuaraan Asian Game 2019 cukup membanggakan. Tercatat 14 medali emas berhasil dipersembahkan.

“Ke depan diharapkan pencak silat bisa masuk ke Olimpiade,” tutupnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *