Terekam CCTV, Jambret di Gang Rawasari Diringkus saat Jaga Parkir

Tersangka.

PONTIANAK, insidepontianak.com – MN, satu dari dua pelaku jambret di Jalan Sutan Syahrir, Gang Rawasari I, Kelurahan Sungai Bangkong, 26 November 2020 lalu tak berkutik saat diringkus Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota, Rabu (18/11/2020) lalu. Jejak pelarian pria yang bekerja sebagai juru parkir ini dengan mudah didapat petugas. Sebab aksinya terekam CCTV.

Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Sugiyono mengatakan, aksi yang dilakukan dua pelaku ini terekam CCTV. Pelaku diketahui melancarkan aksinya kepada korban T, sekira pukul 09.15 WIB.

Bacaan Lainnya

“Saat itu terlapor dan satu orang lainnya datang dari arah belakang menggunakan sepeda motor merampas dompet korban yang berisikan uang tunai Rp2 Juta, satu unit HP serta surat-surat penting lainnya,” kata Kompol Sugiyono.

Kejadian itu, sontak membuat korban terkejut. Tak terima kasus ini pun dilaporkan T ke Polisi. Berdasarkan laporan tersebut, petugas akhirnya memulai penyelidikan dan penyidikan, salah satunya dengan memeriksa CCTV sekitar TKP.

Dari pemeriksaan itu, titik terang pelaku pencurian akhirnya diketahui. Petugas berhasil mengantongi identitas pelaku yang berinisial MN, seorang juru parkir di Jalan Kesehatan. Aksi tersebut dilakukannya bersama rekannya EN.

“Selanjutnya, MN kita amankan, Rabu (18/11/2020) pukul 15.00 WIB saat menjadi juru parkir. Dari hasil interogasi pelaku pun mengakui kalau dirinya yang telah melakukan pencurian,” ungkapnya.

Saat ini, NV telah diamankan di Mapolsek Pontianak Kota. Dia terancam pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *