Atbah-Hairiah Ingin Bawa Sambas Berakhlak Mulia

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas nomor urut 4, Atbah Romin Sulaili-Hairiah.

SAMBAS, insidepontianak.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas nomor urut 4, Atbah Romin Sulaili-Hairiah ingin mewujudkan Kabupaten Sambas berakhlak mulia jika kembali mendapatkan amanah rakyat. Pasangan ini membawa visi terwujudnya masyarakat Sambas yang berakhlak mulia, beradab, sejahtera, maju, dan terunggul di Kalimantan Barat.

Untuk mewujudkan visi tersebut ada sembilan misi.

Bacaan Lainnya

Pertama, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui pembinaan mental spiritual, berdasarkan pedoman agama, nasionalis, dan kearifan lokal.

Kedua, meningkatkan pembangunan infrastruktur yang merata dan berkeadilan.

Ketiga, meningkatkan ekonomi kerakyatan yang produktif (Bumdes), perdagangan yang sinergi antarpemerintah, swasta dan masyarakat di segala sektor.

Keempat, menetapkan kualitas sumber daya manusia, pendidikan, dan kesehatan yang berkeadilan.

Kelima, meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, demokrasi, transparan efektif, dan efisien serta akuntabel.

Keenam, meningkatkan kesadaran hukum, ketentraman dan keterlibatan, lingkungan hidup, hak asasi manusia dan keadilan gender.

Ketujuh, meningkatkan khasanah budaya, pariwisata, pemberdayaan perempuan dan anak, pemuda dan olahraga, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Delapan, meningkatkan kualitas layanan publik dan mendorong terciptanya daerah otonomi daerah (DOB) serta pemekaran kecamatan dan desa.

Terakhir, meningkatkan dan mengapresiasi desa mandiri.

Pasangan AHA mengantongi dukungan 12 kursi DPRD. Mereka diusung empat partai yakni PKS empat kursi, Demokrat tiga kursi, Hanura tiga kursi, dan PPP dua kursi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *