Cap Go Meh 2672 Sungai Pinyuh Tanpa Keramaian, Hanya Ritual dan Seremonial

FOTO BERSAMA - Panitia Cap Go Meh 2672 Sungai Pinyuh berfoto bersama usai rapat, Jumat (20/11/2020) malam.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Panitia Cap Go Meh 2672 Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah dikukuhkan, Jumat (20/11/2020) malam. Teddy Yus Sugianto kembali terpilih sebagai ketua panitia.

Forkopimcam Sungai Pinyuh turut hadir dalam rapat terbatas yang juga mengagendakan pemilihan ketua panitia Cap Go Meh. Tidak kalah penting, terkait penyelenggaraan acara telah disepakati agar menyesuaikan situasi pandemi Covid-19.

“Jadi tidak ada panggung keramaian atau acara yang mengundang massa seperti tahun-tahun sebelumnya. Panitia Cap Go Meh 2672 hanya akan melakukan ritual saja dan seremonial saja,” kata Panitia Cap Go Meh, Hermawan Lim, Sabtu (21/11/2020).

Hermawan mengatakan pihaknya mendukung upaya pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19 yang sedang melanda. Bahkan dalam rapat pengukuhan panitia Cap Go Meh mereka menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, hal yang penting juga mereka sampaikan ke masyarakat yakni Yayasan Tri Dharma Bhakti Sungai Pinyuh tidak akan mengizinkan pihak manapun yang ingin mengadakan acara di halaman yayasan yang sifatnya mengundang keramaian tanpa izin dari aparat atau instansi terkait.

“Rencana ini bisa saja berubah jika pandemi ini bisa dikendalikan dengan protokol kesehatan. Atau ada kebijakan yang bisa memperlonggar aktivitas perayaan Cap Go Meh nantinya,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *