Deteksi Corona, Dinkes Karantina 74 Orang Rombongan Khafilah MTQ Kalbar

Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Dinas Kesehatan mengarantina 74 orang rombongan khafilah MTQ Kalbar yang kini sudah pulang usai bertanding di Padang, Sumatra Barat pada 12-21 November.

“Khafilah MTQ Kalbar dari Padang sudah tiba di VVIP Bandara Supadio. Malam ini akan diisolasi selama tiga hari di BPSDM,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson, Sabtu (21/11/2020).

Langkah isolasi terhadap rombongan kafillah MTQ Kalbar tersebut tujuannya tak lain untuk mendeteksi potensi ketertularan Covid-19, yang mungkin saja dibawa dari daerah yang mereka kunjungi.

“Malam ini akan dilakukan swab. Besok malam ada hasil. Kalau mereka negatif boleh pulang ke rumah masing-masing. Bila positif maka akan tetap diisolasi, dan diobati sampai sembuh,” ucap Harisson.

Total rincian 74 orang rombongan khafilah MTQ asal Kalbar yang baru pulang bertanding di Padang yakni terdiri dari, 43 orang peserta, dan 31 lainya merupakan ofisial, pelatih, dan pendamping peserta.

Di luar itu, Gubernur Kalbar, Sutarmidji memberi apresiasi terhadap Khafilah MTQ Kalbar yang sudah berprestasi di kancah nasional.

“Alhamdulilah, khafilah MTQ kita, masuk 10 besar. Hasilnya bagus. Melampaui target malah,” ucapnya.

Kafilah MTQ Kalbar berhasi keluar juara satu di cabang Tartil golongan anak-anak putri. Pemenang juara satu tersebut atas nama Rahmawati.

“Kemudian juara satu cabang Tahfiz golongan 20 juz putri. Atas nama suaibah. Malika Khaira juara tiga. Padahal nilainya tinggi. Cuma dia ada salah sedikit gitu,” katanya.

Atas prestasi tersebut, Gubernur Sutarmidji berjanji akan memberi penghargaan. Prestasi MTQ tingkat nasional tersebut sangat membanggakan.

“Ini kegiatan nasional yang wajib diikuti. Selama ini hampir tak terdengar kita juara satu. Sekarang sudah ada dua. Harusnya tiga. Ini tentu suatu yang sangat membanggakan,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *