Helman-Darso Ingin Bawa Sambas Sejahtera

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas nomor urut 3, Helman Fachri dan Darso.

SAMBAS, insidepontianak.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas nomor urut 3, Helman Fachri dan Darso ingin mewujudkan Kabupaten Sambas sejahtera. Pasangan dengan jargon ‘Smart’ ini membawa misi, mewujudkan masyarakat Sambas yang sejahtera, mandiri, dan bermartabat, melalui peningkatan perekonomian dan kualitas sumber daya manusia.

Untuk merealisasikan visi tersebut, mereka merumuskan lima misi.

Bacaan Lainnya

Pertama, mewujudkan Kabupaten Sambas sebagai kabupaten batas negara dengan mengacu pertumbuhan ekonomi rakyat berbasis kawasan serta mengoptimalkan potensi sumber daya alam yang didukung oleh penggunaan teknologi tepat guna dan teknologi modern.

Kedua, mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, serta menambah kapasitas dan kualitas pelabuhan perintis, peningkatan infrastruktur kelistrikan, jaringan telekomunikasi dan jaringan air bersih (PDAM).

Ketiga, mewujudkan sumber daya manusia yang religius melalui peningkatan pendidikan, kesehatan dan keagamaan.

Keempat, meningkatkan potensi budaya, dan wisata daerah serta ekonomi kreatif pada tingkat regional, nasional, dan internasional.

Kelima, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berkualitas berorientasi pada pelayanan publik, serta mewujudkan kondisi aman, tentram dan dinamis.

Pasangan ini mengantongi dukungan 11 kursi. Mereka diusung tiga partai yakni PDIP enam kursi, Nasdem lima kursi dan Perindo satu kursi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *