Helman-Darso Janji Alokasi 10 Persen APBD Bangun Jalan dan Jembatan di Sambas

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas nomor urut 3, Helman Fachri dan Darso.

SAMBAS, insidepontianak.com – Sesi kedua debat publik Pilkada Sambas, paslon nomor urut 03, Helman-Darso memilih amplop C. Amplop ini berisi pertanyaan seputar infrastruktur di Kabupaten Sambas yang rusak.

“Prasarana jalan yang belum memadai mengakibatkan mobilitas orang, barang dan jasa terhambat. Bagaimana langkah strategis yang diambil? Apakah hanya akan mengandalkan keuangan daerah yang terbatas? Atau ada cara lain?,” tanya moderator.

Bacaan Lainnya

Menjawab itu, Helman Fachri menilai, infrastruktur jalan adalah kebutuhan utama untuk menopang perekonomian, pendidikan dan kesehatan. “Ini penting makanya jadi prioritas jika kami terpilih,” katanya.

Sementara itu calon wakilnya, Darso mengatakan jika mereka terpilih, akan mengalokasikan 10 persen dari seluruh APBD Kabupaten Sambas untuk membangun infrastruktur dan jembatan.

“Kami akan meningkatkan belanja publik. 10 persen dari dana APBD keseluruhan akan dialokasikan untuk bangun jalan dan jembatan,” katanya.

Dia mengatakan jika terpilih akan meningkatkan koordinasi di tingkat pusat dan provinsi. Dia menyinggung soal lemahnya lobi yang dilakukan pemerintah daerah di masa sekarang.

“Selama ini kelemahan kita kalah dilobi. Jika kami terpilih, penguatan pembangunan infrastruktur akan kami lakukan,” katanya. (yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *