Heroaldi-Rubaeti Ingin Bawa Sambas Maju dan Agamis

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas nomor urut 1, Heroaldi Djuhadi Alwi-Rubaeti Erlita.

SAMBAS, insidepontianak.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas nomor urut 1, Heroaldi Djuhadi Alwi-Rubaeti Erlita ingin mewujudkan Kabupaten Sambas Maju dan Agamis.

Visi pasangan ini, terwujudnya Kabupaten Sambas yang bersatu, agamis, dan maju melalui SDM unggul, good governance serta peningkatan kesejahteraan masyarakat berbasis ekonomi kerakyatan.

Bacaan Lainnya

Untuk mencapai visi tersebut, mereka merumuskan tujuh misi.

Pertama, membangun etika moral budaya politik yang toleran di daerah dan menghargai perbedaan sesuai dengan prinsip demokrasi Pancasila serta menjunjung tinggi nilai-nilai hak asasi manusia dalam kehidupan bermasyarakat.

Kedua, memantapkan kualitas kehidupan beragama, bermasyarakat, dan berbudaya dengan tetap menjunjung tinggi kearifan lokal.

Ketiga, membangun masyarakat yang madani, yaitu memiliki karakter berkemajuan, berkeadaban, toleran, gotong-royong, patriotik, dinamis, dan berorientasi kepada ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (IPTEKS).

Keempat, memantapkan kualitas pendidikan, dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.
Kelima, memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik, dan menjamin pelayan publik yang cepat, tepat dan berkualitas.

Keenam, meningkatkan pembangunan infrastruktur dasar secara berkelanjutan.
Terakhir, meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan mengembangkan usaha produktif, ekonomi kreatif, dan kegiatan investasi yang berbasis pada pemanfaatan potensi sumber daya alam, dan berorientasi pada pembangunan ekonomi pedesaan.

Pasangan ini mengantongi 10 kursi DPRD. Mereka diusung dua partai yakni Golkar dengan perolehan enam kursi, dan PKB empat kursi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *