Ketua Tim Sukses Atbah-Hairiah Sempat Positif Covid-19

Ilustrasi Inside Pontianak.

SAMBAS, insidepontianak.com – Beredar kabar Ketua Tim Sukses pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Atbah-Hairiah, Eko Suprihatino terkonfirmasi Covid-19. Kabar tersebut, dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Sambas, Fatah Maryuniani. Namun dia menyebut kondisi Eko kini sudah pulih.

“Mas Eko melakukan swab pada 9 November lalu. Saat ini sudah 12 hari masa isolasi sejak pengambilan swab, maka hitungan waktu sekarang sudah aman,” terang Fatah Maryuniani kepada insidepontianak.com, Sabtu (21/11/2020).

Bacaan Lainnya

Fatah mengatakan, Eko merupakan pasien konfirmasi tanpa gejala. Saat dinyatakan terkonfirmasi yang bersangkutan langsung melakukan isolasi mandiri.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan revisi 5, jika pasien konfirmasi melakukan isolasi mandiri lewat dari 10 hari dan tanpa gejala, maka sudah dianggap sembuh.

“Gak perlu swab kedua kecuali yang bersangkutan ada gejala berat dan diisolasi di rumah sakit. Kalau orangnya sehat dan sudah melakukan isolasi mandiri lewat dari 10 hari maka dianggap sembuh,” terangnya.

Dinas Kesehatan Sambas juga telah melakukan tracking kepada keluarganya, termasuk Atbah. Salah satu calon Bupati Sambas.

“Pak Atbah juga sudah diswab dan hasilnya negatif, keluarga Pak Atbah juga dilakukan rapid tes dan semua non reaktif,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *