Reboisasi Cagar Alam Makam Juang Mandor, LDII Kalbar Tanam 1.000 Pohon

TANAM - LDII Kalbar bersama Muspika Kecamatan Mandor saat menanam pohon di kawasan Cagar Alam Makam Juang Mandor, Sabtu (21/11/2020).

LANDAK, insidepontianak.com – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalbar menanam 1.000 bibit pohon di kawasan Cagar Alam Makam Juang Mandor, Sabtu (21/11/2020).

Gerakan reboisasi itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan edukasi kepada masyarakat bertapa pentingnya menjaga hutan.

Bacaan Lainnya

“1.000 pohon yang kita tanam di kawasan Cagar Alam Makam Juang Mandor ini adalah bentuk kontribusi LDII Kalbar terhadap lingkungan,” kata Ketua LDII Kalbar, Susanto.

Susanto mengatakan, upaya pelestarian lingkungan kawasan Cagar Alam Makam Juang Mandor tersebut akan dilakukan terus-menerus di sejumlah wilayah.

“Kita menargetkan akan menanam 10.000 pohon di tahun 2020 ini. Di kawasan Cagar Alam Makam Juang Mandor ini juga akan kita lakukan penghijauan berkelanjutan,” katanya.

Menurut Susanto, menjaga dan melestarikan hutan butuh kolaborasi semua elemen masyarakat. Dalam kesempatan itu, mereka juga memberikan 200 bibit pohon durian kepada warga sekitar.

“Apa yang kita lakukan ini adalah bagian dari dakwah, kita berharap masyarakat luas bisa ikut serta berperan aktif menjaga dan melestarikan hutan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *