Pilkada Ketapang, Suprapto Ingatkan Protokol Kesehatan di Hari Pemilihan

HADIRI - Plt Bupati Ketapang, Suprapto S menghadiri simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan Sirekap di tingkat TPS dalam pemilihan serentak tahun 2020 di TPS 03 Desa Padang, Kecamatan Benua Kayong, Sabtu (21/11/2020).

KETAPANG, insidepontianak.com – Plt Bupati Ketapang, Suprapto S menghadiri simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan Sirekap di tingkat TPS dalam pemilihan serentak tahun 2020 di TPS 03 Desa Padang, Kecamatan Benua Kayong, Sabtu (21/11/2020).

Simulasi merupakan gambaran yang dilakukan pada hari pencoblosan. Selanjutnya akan dilakukan evaluasi efektivitas dari simulasi yang telah dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

“Di sini, juga akan kita lakukan evaluasi, bagaimana penyelenggaraan simulasi ini agar pada tanggal 9 nanti tertib,” katanya.

Dalam simulasi di TPS 03 Desa Padang misalnya, hasilnya masih kurang tertib dari segi peserta pemilih. Masih terjadi antrean panjang para pemilih.

“Ini yang kita khawatirkan apabila mereka banyak berdiri saat mengantre, akan terjadi deretan panjang, yang dapat membuat mereka jenuh, dan pulang sebelum memilih,” tuturnya.

Sebagai tindakan antisipatif, panitia diminta mempersiapkan ruang tunggu dengan kursi yang diatur sedemikian rupa sesuai jarak ideal menurut protokol kesehatan.

Ia berpesan kepada seluruh pemilih dan masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik serta tidak menyia-nyiakan momen ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *