APBD Kalbar 2021 Disetujui, Suriansyah: Tinggal Tunggu Evaluasi Mendagri

SERAHKAN - Ketua DPRD Kalbar, M Kebing menyerahkan berkas pandangan fraksi terhadap rancangan APBD Kalbar 2021 dalam rapat paripurna di DPRD Kalbar, Senin (23/11/2020).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Barat, Suriansyah mengatakan, Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kalbar tahun 2021 dengan nilai Rp6,680 triliun secara umum sudah sah. Saat ini, tinggal menunggu evaluasi dari Menteri Dalam Negeri. Apakah APBD yang disusun sudah sesuai peraturan.

“Biasanya minimal 14 hari kerja mereka melakukan evaluasi, apakah APBD kita sudah sesuai dengan peraturan yang ada,” kata Wakil Ketua DPRD Kalimantan Barat, Suriansyah.

Bacaan Lainnya

Suriansyah mengatakan, ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi dalam penyusunan APBD. Misalnya saja belanja modal minimal 25 persen, belanja pendidikan 20 persen, dan belanja kesehatan 10 persen.

Dalam APBD 2021, juga dianggarkan bantuan keuangan kepada kabupaten dan kota untuk membantu pembangunan di pedesaan dan kelurahan. Selain itu, mereka juga mencanangkan dana penangangan Covid-19 sebesar Rp130 miliar.

“Kita juga menyiapkan Rp130 miliar dana penanganan Covid-19, namun itu sifatnya dana cadangan. Apabila diperlukan dipakai, jika tidak kita gunakan untuk keperluan lainnya,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *