Darwis-Rizal Tingkatkan Kesejahteraan Guru untuk SDM Bengkayang Unggul

KAMPANYE - Calon Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis saat kampanye beberapa waktu lalu.

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Calon Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis dan Syamsul Rizal akan meningkatkan tunjangan para guru jika terpilih menjadi kepala daerah dalam Pilkada Bengkayang 2020.

“Memang sudah ada tunjangan lewat sertifikasi, tapi kami akan berupaya memberikan tunjangan lain kepada para pendidik generasi Bengkayang ke depan ini,” katanya, Rabu (25/11/2020).

Bacaan Lainnya

Tak hanya mereka yang pegawai negeri sipil, para tenaga hororer pun akan diperhatikan. Wacana pengangkatan tenaga honor jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan disambut.

Darwis dan Rizal akan memanfaatkan pengalaman lobi mereka di DPR untuk meminta alokasi besar pengangkatan PPPK di Bengkayang. Apalagi wilayah itu memiliki perbatasan yang jadi konsenterasi pembangunan Pemerintah Pusat.

“Hal itu sudah kami konsepkan, karena jadi salah satu penunjang peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM),” katanya.

Maka di peringatan Hari Guru kali ini, dia tak ingin sekadar bererotika. Gagasan-gagasan membikin Sumber Daya Manusia (SDM) Bengkayang unggul lewat pendidikan sudah jauh hari dicanangkan. Salah satunya, program beasiswa dan wajib belajar sembilah tahun. Soal yang terakhir, dari data Badan Pusat Statistik, rata-rata lama sekolah warga Bengkayang hanya enam koma sekian tahun.

“Program kerja sudah dibuat dan saya yakin dalam tiga tahun pertama semua bisa jalan,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *