Kampung Telayar Dikepung Banjir Lagi, Warga Tunggu Solusi Pemerintah

BANJIR - Kampung Telayar, Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur banjir sejak beberapa hari terakhir.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Penghujung tahun 2020, curah hujan di Kabupaten Mempawah cukup tinggi. Akibatnya, sejumlah wilayah yang berada di sepanjang jalur Sungai Mempawah terendam banjir. Salah satunya Kampung Telayar, Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur.

Ketua RT 13 Kampung Telayar, Yudhi Ardhana mengatakan, air berangsur naik sejak sepekan kemarin. Hari ini, akses jalan di Kampung tersebut terhambat akibat direndam banjir.

Bacaan Lainnya

“Meskipun belum ada rumah yang terendam tapi jalan lingkungan kami sebagian sudah terendam. Saat ini aktivitas masyarakat terhambat. Beberapa dari mereka ada yang berkemas isi rumah karena mengantisipasi air semakin naik,” katanya, Rabu (25/11/2020).

Yudhi berharap, curah hujan di wilayah Kabupaten Mempawah menurun. Menurutnya, Kampung Telayar memang langganan banjir di setiap musim penghujan. Oleh sebab itu, dia berharap ada solusi dari Pemerintah Daerah terkait kondisi perkampungan mereka tersebut.

“Selama ini Kampung Telayar selalu menjadi langganan banjir. Pemerintah hanya memberikan bantuan saja, belum ada kami mendengar solusi konkret untuk mengatasi banjir ini,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *