Pandemi, Arita Apolina Minta Guru Berinovasi

Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, Arita Apolina.

SANGGAU, insidepontianak.com – Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, Arita Apolina mengajak seluruh guru khususnya di Kabupaten Sanggau berinovasi dalam proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, guru juga dituntut meningkatkan kapasitas dan kemampuan dalam memberikan pendidikan yang tidak hanya dengan metode tatap muka, tapi juga yang menggunakan metode daring.

“Di masa pandemi ini banyak sekali perubahan-perubahan yang terjadi termasuk dalam proses belajar mengajar. Bapak ibu guru harus mengembangkan potensi sesuai dengan masa dan zamannya,” ujar Arita ketika ditanya terkait peringatan Hari Guru, Rabu (25/11/2020).

Bacaan Lainnya

“Selamat hari guru, sukses selalu, tetap semangat meskipun kita dihadapkan pada situasi yang berbeda dan sehat dalam beraktivitas,” ucap mantan guru di salah satu sekolah negeri di Sanggau itu.

Arita yakin guru dapat melewati masa transisi dalam proses belajar-mengajar ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Memang ini masa yang sulit yang harus kita lewati, tapi saya yakin bapak ibu guru kita mampu melewati ini semua,” katanya.

Ketua TP PKK Sanggau itu mengatakan, tahun 2021 banyak guru pensiun. Dia berharap pemerintah mencarikan solusi memenuhi kekurangan guru.

“Kalaupun tidak bisa ASN, minimal ada guru kontrak atau apa pun namanya, yang dapat menjadi solusi mengatasi kekurangan guru yang ada,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *