PDAM Tirta Galaherang Mempawah Kurang Informatif Soal Keterbukaan Informasi Publik

ilustrasi.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Komisi Informasi Kalbar menilai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Galaherang Mempawah kurang informatif soal keterbukaan informasi publik.

Penilaian itu tertuang dalam lampiran keputusan Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalbar, Syarif Muhammad Herry, Nomor:05/KI.Kalbar/SK/11/20 tanggal 17 November tahun 2020 tentang Penetapan Kualifikasi Pemeringkatan dan Pemberian Penghargaan kepada Badan Publik dalam Rangka Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik Provinsi Kalbar Tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Untuk kategori Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkup Provinsi Kalimantan Barat, PDAM Tirta Galaherang Mempawah mendapatkan nilai 30,88 dengan kualifikasi kurang informatif dan masuk dalam zonasi merah.

Sementara Pemerintah Kabupaten Mempawah mendapatkan nilai tertinggi dalam kategori Pemerintah Kabupaten atau Kota di Provinsi Kalbar soal keterbukaan informasi publik. Nilainya 91.07 dan berada dalam zona hijau.

Atas dasar itu, seorang warga Mempawah, Iswandi meminta Bupati Mempawah mengevaluasi kinerja dan manajemen PDAM Tirta Galaherang. Menurutnya selama ini pelayanan yang diberikan juga masih belum maksimal.

“Selain manajemen, pelayanan yang diberikan juga sudah sejak lama dikeluhkan masyarakat,” katanya.

Selain itu, Iswandi mendukung jika Pemerintah Daerah menambah pos anggaran kepada PDAM Tirta Galaherang guna mendukung operasional dan perbaikan pelayanan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *