Yudi Arwana: Pak Sutarmidji Tolong Perbaiki Jalan Siduk-Sukadana

TUNJUKKAN - Yudi Arwana saat menunjukkan jalan Siduk-Sukadana yang rusak, Rabu (25/11/2020).

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Salah satu musisi Kalbar, Yudi Chaniago dari Arwana Band menyampaikan pesan kepada Gubenur Kalbar, Sutarmidji terkait kondisi jalan Sukadana-Siduk. Kondisi curah hujan yang tinggi beberapa hari ini membuat beberapa ruas jalan becek dan berlumpur.

Lubang jalan semakin membesar karena menampung air yang tergenang, bahkan intensitas kendaraan yang cukup tinggi dan muatan mobil yang memiliki beban berat, membuat kondisi jalan bertambah parah.

Bacaan Lainnya

Yudi bercerita, tidak jarang truk terguling saat melintas. Akses satu-satunya ini sering dilewati mobil Ambulans untuk membawa pasien yang dirujuk ke RSUD Ketapang.

Dia berharap, Gubenur Sutarmidji segera merespon, mengingat status jalan ini jalan provinsi yang kewenangan perbaikan di Pemerintah Provinsi.

“Kepada Bapak Sutarmidji, tolong perhatikan jalan ini (Sukadana-Siduk) setelah sekian tahun banyak sekali mobil terbalik, sampai ambulans. Ini akses satu-satunya antara Kayong ke Ketapang,” ungkap Yudi, Rabu (25/11/2020).

Pemotongan anggaran karena Corona jadi alasan dana perbaikan urung dikucurkan. Dari yang semula Rp7 miliar, jadi hanya Rp2,6 miliar.

“Sudah berapa banyak korban jatuh. Coba lihat jalan ini sangat tidak layak. Ini Kalimantan Barat, sudah tahun 2020 kondisi masih seperti ini,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *